Breaking News

Sabina Altynbekova, Atlet Voli Asal Kazakhstan Jadi Pusat Perhatian


ANABERITA.COM, VOLI - Sabina Altynbekova, atlet voli asal Kazakhstan menambah daftar atlet voli cantik yang menghiasi lapangan setelah sebelumnya kita mengenal atlet volis asal Turki, Gunes.

Diketahui, Sabina viral setelah ia tampil di Taipei, Taiwan dalam turnamen Junior Womens Volleyball Championship. Ia langsung menjadi pusat perhatian karena kecantikannya. 

Foto dan video Sabina pun langsung menghiasi jagad maya, mulai dari instagram hingga youtube. Banyak orang kagum dan penasaran asal Sabina.

Publik pun mencari tahu termasuk kami dan diketahui dari Wikipedia didapatkan informasi kalau dia timnas voli puteri Kazakhstan. 



Kazakhstan resminya bernama Republik Kazakhstan adalah negara lintas benua yang sebagian besar wilayahnya berada di kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya di Eropa Timur. 

Kazakhstan terbentang dari baris Pegunungan Altai di timur, hingga Laut Kaspia di barat, menjadikan negara ini sebagai negara terluas ke-9 di dunia dan ke-2 terbesar dari negara bekas Uni Soviet setelah Rusia. Kazakhstan sering disebut sebagai "Tanah Perawan", karena beberapa wilayah negara ini belum tersentuh sama sekali. 

Sebagian besar wilayah Kazakhstan berbatasan langsung dengan Rusia, terutama di sebelah utara dan barat. Di sebelah timur, berbatasan langsung dengan Tiongkok (dengan daerah otonom Xinjiang). 

Di sebelah selatan berbatasan dengan Uzbekistan, Turkmenistan, Kirgizstan dan Laut Kaspia. Banyak terdapat orang-orang Rusia yang tinggal di Kazakhstan. Tempat peluncuran roket luar angkasa Rusia yaitu Baikonur terletak di Kazakhstan.(dbs)

Type and hit Enter to search

Close